Jumat, 06 Maret 2015

EXO Makin Populer di Korea Selatan



Di awal debutnya mungkin memang benar EXO tidak terlalu populer di Korea jika dibandingkan dengan popularitasnya di negara-negara lain. Tapi sejak era 'Growl', semuanya mendadak berubah drastis.
Di Korea sendiri, KPop bukanlah genre musik yang disukai oleh banyak kalangan. Bisa dikatakan musik ini hanya dinikmati para remaja. Publik di Korea lebih menikmati genre musik Trot yang memang lebih memasyarakat.

Hasil survey yang dilakukan oleh Korea Gallup baru-baru ini terbilang cukup mengejutkan. Nama EXO mencuat sebagai satu-satunya grup idola KPop yang lagunya paling sering dinyanyikan oleh orang-orang di Korea.

Survey ini dilakukan kepada lebih dari 1.700 orang yang berusia di atas 13 tahun dengan beragam pekerjaan dan hobi. Lagu 'Growl' milik EXO dipilih oleh tujuh persen peserta dan masuk di antara sepuluh lagu-lagu Trot yang lebih memasyarakat di sana.

Polling ini bisa jadi sebuah bukti bahwa EXO sudah menjadi grup KPop yang dikenal secara nasional di Korea. Menyusul kesuksesan grup seniornya seperti SNSD yang disebut-sebut sebagai girlband paling terkenal di Korea Selatan.

Tidak Hanya di dalam negeri, EXO juga punya penggemar dari seluruh belahan dunia. Tidak hanya disukai oleh publik awam, artis yang datang dari manajemen SM Entertainment itu juga disukai oleh selebriti dari luar Korea.

Aktor dan komedian Amerika, Kel Mitchell adalah salah satu penggemar EXO. Secara bangga ia mengumumkan rasa sukanya kepada Suho Cs dalam sebuah segmen Ask Me Anything di situs internet Reddit baru-baru ini.

"Aku suka KPop. Yeah! HAHAHAHA! KPop, aku tidak tahu apa yang orang lain katakan soal KPop tapi aku suka musiknya," kata aktor yang pernah aktif di channel Nickelodeon itu.

Pertanyaan pun berlanjut ke grup yang jadi favoritnya di dunia musik pop Korea Selatan. Seseorang menyebutkan HyunA yang mendunia berkat video musik dan lagu 'Bubble Pop'-nya, namun Kel ternyata punya pilihan lain.

"Bubble Pop? Hahahahhaha! Hmm... Aku suka lagu yang judulnya 'Growl'. Yeah! Itu dinyanyikan oleh grup bernama EXO. Lihat videonya deh. Lucu. Eh, nggak lucu, tapi dope. Dance-nya dope!" ujarnya bersemangat.

Kel Mitchell adalah aktor yang sudah aktif di dunia hiburan Amerika sejak 1992. Ia terkenal lewat peran-perannya di acara Nickelodeon seperti 'All That' dan 'Keenan & Kel' (rfw)
              

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar